Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Activity

Sarana Edukasi "Sehat Dengan Propolis Asli Brazil Plus Habbatussauda"

Tuesday, 26 January 2021

 

Salam Sehat Luar Biasa.

Pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021, PT. ABE bekerja sama dengan team abenetwork mengadakan Webinar Kesehatan Online bersama dr.Andri Havyatra Lubis yang merupakan Konsultan Kesehatan PT ABE dengan tema Optimalkan Imun dengan Green Brazilian Propolis + Habatussauda.

Di Webinar kesehatan online kali ini PT ABE juga mengundang beberapa narasumber penting lainnya, yakni dr.Dian Nugrahenny, M.Biomed (Peneliti & Dosen Farmakologi Universitas Brawijaya Malang), dan Bapak Sandyawisman atau biasa disebut pak Awi sebagai pengamat produk Herbal termasuk Propolis.

Webinar Kesehatan Online ini dimulai pada pukul 20.00 WIB berakhir di 22.30 WIB, dipandu oleh Bapak Bayu Kuswara Hartono & Bapak Peter Hadinata sebagai Host & Co-Host, Live Streaming at Youtube di Channel ABEINDONESIA.

Dokter Andri Havyatra Lubis yang tampil sesi pertama pada webinar kesehatan online tersebut menjelaskan, bahwa sistem kekebalan tubuh kita diciptakan Tuhan Yang Maha Kuasa begitu luar biasa sempurna, sudah ada benteng-benteng pertahanannya, yakni ada benteng pertahanan terluar dan benteng pertahanan dalam (sel-sel kekebalan luar dan dalam).

Ada penjelasan dengan beberapa ilustrasi yang cukup menarik, yaitu imun itu adalah Tentara yang menjaga tubuh, lalu Vaksin adalah Senjata / alat untuk mendeteksi musuh, juga penjelasan dimana Kekebalan tubuh yang terlalu kuat itu juga justru bisa menjadi masalah (beresiko muncul masalah lain), dimana kekebalan tubuh kita yang terlalu kuat tersebut malah dapat menyerang sel-sel tubuh kita sendiri (tentara yang saling berkelahi karena terlalu kuat dan tidak adanya musuh).

Tips menjaga sistim kekebalan tubuh tetap optimal :
1. Cukup tidur (istirahat).
2. Kurangi stress (lakukan hal-hal yang menyengakan).
3. Makan makanan yang sehat, termasuk sayur dan buah yang berwarna-warni.
4. Berolahraga secara teratur.

Dikesempatan ini dr.Andri menampilkan beberapa contoh kondisi didalam tubuh dari penderita Covid-19, Pentingnya Vaksin bagi sistem kekebalan tubuh. Beliau juga menyampaikan secara netral beberapa artikel yg dikutip terkait pembahasan propolis dan manfaat Habbatussaudah untuk kesehatan.

Sesi berikutnya adalah sesi dr.Dian Nugrahenny, M.Biomed. (Peneliti & Dosen Farmakologi Univ.Brawijaya Malang). Disini dr.Dian Nugrahenny mereview hasil analisis kadar Artepilin-C pada Propolis Prolisda. Dari sample Prolisda diuji dengan fasilitas beberapa alat yang digunakan khusus pengujian untuk penelitian tersebut yaitu LC-MS/MS (LC MS).

Kesimpulan dari seluruh reviewnya yang disampaikan :

PROLISDA adalah Propolis Brazil asli yang mengandung Artepilin-C, Jumlah Artepilin-C PROLISDA adalah 200 x lipat lebih besar dibanding jumlah Asam Caffeate (CAPE). CAPE adalah kandungan umum pada semua propolis kecuali Prolisda. Diakhir acara, diadakan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber seminar kesehatan. Dapat dilihat tingginya anthusias dari seluruh peserta dengan banyaknya pertanyaan yang masuk kepada narasumber. Namun Host membatasi 1 orang dengan 1 pertanyaan, Seluruh Narasumber juga menjawab pertanyaan para peserta seminar dengan jelas dan baik. Sangat menarik bukan, ikut acara webinar kesehatan online PT ABE ? Kondisi Pandemi, tetap menjaga jarak, namun tetap bisa kumpul bareng di-Malam Minggu dengan teman-teman baru dari seluruh Indonesia, bisa tambah lagi teman-teman baru, tambah Ilmu dan Wawasan yang baru, dan bisa menambah inspirasi baru dari orang-orang Kreatif. Jangan lewatkan acara-acara webinar PT ABE lainnya, dan Sampai jumpa di Webinar Kesehatan PT ABE berikutnya.

Salam Sukses !

Oh ya, Kalian bisa menyaksikan Kembali rekaman acara Webinar Kesehatan online ini di Channel Youtube ABE GLOBAL INDONESIA link :

https://www.youtube.com/watch?v=P2Lyzldqeqw&t=19s