Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Activity

Liputan Webinar Kesehatan"Bahaya Kolesterol"

Wednesday, 31 March 2021

Bahaya Kolesterol

Salam Sehat Luar Biasa.

Hari Sabtu, 27 Maret 2021, PT. ABE bekerja sama dengan team abenetwork mengadakan kembali Webinar Kesehatan Online bersama dr.Andri Havyatra Lubis yang merupakan Konsultan Kesehatan PT ABE. Tema dari Webinar kesehatan kali ini adalah Bahaya Kolesterol dan Solusinya.

Webinar Kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada Seluruh Mitra ABE dan juga masyarakat secara umum, bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga siapapun, apalagi disaat hampir seluruh negara di dunia tengah mengalami Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang telah berjalan 1 tahun, namun selain Pandemi Covid masih banyak factor resiko penyakit lain yang sama berbahayanya bahkan lebih dan merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi.

Webinar Kesehatan Online ini dimulai pada pukul 20.00 WIB berakhir di 21.35 WIB, dipandu oleh Bapak Bayu Kuswara Hartono dan Bapak Peter Hadinata Putra sebagai Host dan Co-Host, ditayangkan secara Live Streaming at Youtube di Channel ABEINDONESIA.

Dokter Andri Havyatra Lubis pada webinar kesehatan online tersebut menjelaskan, bahwa banyak media menginformasikan yang kurang tepat terhadap kolesterol. Termasuk Penggunaan kalimat 35% penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol lebih tinggi daripada batas normalnya, dari kalimat itu, yang dilihat masyarakat adalah Kolesterolnya karena tulisan tebalnya justru ada pada kata Kadar kolesterol, tapi bukan pada lebih tinggi dari batas normalnya. Begitu banyak media yang kurang tepat menyajikan tulisan informasi yang disampaikan.

Apakah kolesterol berbahaya? Tidak juga, Sesungguhnya sistim tubuh kita membutuhkan Kolesterol, namun dengan batasan kadar yang normal. Kolesterol adalah senyawa lemak yang beredar dalam darah kita, yang harus ada dan dibutuhkan oleh sistim tubuh kita, tidak boleh tidak ada.

Kolesterol terbagi 2, yaitu HDL (High Density, Kolesterol baik, tidak menempel) dan LDL (Low Density, Kolesterol buruk, menempel di pembuluh darah). LDL juga harus ada, Karena fungsinya untuk menyalurkan kolesterol baik kejaringan tubuh. Berapa normalnya ? dana pa resikonya bila terlalu tinggi ? rumusnya adalah HDL + LDL + 20% triglyserida = Total cholesterol score (normalnya dibawah 200). Nah seringkali kita awam, tidak mau memperhatikan angka, malah sibuk dengan gejala. Kolesterol tinggi yang disebabkan produksi kolesterol oleh hati dan kolesterol dari luar sehinggal berlebih.

Solusinya adalah, selain kita harus mengurangi konsumsi makanan yang menambah kolesterol, kita juga perlu makanan yang mengurangi Kolesterol. Putih telur saja, daging ayam tanpa kulit, ikan salmon, tuna, sarden, kacang-kacangan (kolesterol baik), buah alpukat misalnya, termasuk lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Jeruk / lemon seringkali diasumsikan awam sebagai perontok lemak di usus, sehingga dibayangkan dengan minum lemon sebanyak mungkin maka dalam usus lemak akan dikikis oleh air lemon tersebut.

Yang menarik dan cukup menggelitik disini adalah, dokter Andri mengilustrasikan cara orang awam dalam melakukan treatment tubuh dari kolesterol dengan pendapat cukup banyak minum lemon/jeruk nipis sebanyak mungkin dapat mengurangi lemak dalam tubuh, itu sama saja seperti menggambarkan usus kita dianggap seperti tempat cuci piring, bisa terkikis semua lemak hanya dengan konsumsi air lemon/jeruk sebanyak mungkin. Ingat selalu, Usus kita BUKAN tempat cuci piring.

Dr. Andri juga menayangkan video animasi seperti apa sistem kerja sirkulasi darah ditubuh kita. Terlihat jelas aliran darah yang normal dan terlihat apa yang terjadi ketika ada penyempitan pembuluh darah karena adanya timbunan lemak yang menempel pada salah satu pembuluh darah yang kemudian menumpuk dan terjadi penyumbatan di pembuluh tersebut. Dijelaskan juga dalam video tentang solusi dengan cara sistim bye-pass jantung, dimana perlu dilakukan tindakan dalam bentuk operasi besar pada jantung untuk membuka jalur aliran baru (pembuluh darah yang baru) sehinga aliran tidak lagi melewati pembuluh yang tersumbat tersebut.

PT ABE punya solusi untuk membantu kebutuhan serat, yaitu minuman serbuk yang kaya akan serat nutrisi dan vitamin. Serat tidak hanya dari sayur-sayuran tapi juga dari biji-bijian dan juga kacang-kacangan, dan buah-buahan, itu bagus sekali. Jika kita makan makanan yang berlemak pergerakan makanan di usus menjadi sangat lamban, berbeda saat kita makan makanan yang berserat tinggi lebih cepat pergerakannya. Biasanya dengan sering mengkonsumsi serat otomatis imun kita akan menjadi lebih baik. Probiotik atau baktei baik dibutuhkan oleh tubuh lebih banyak. Makanan probiotik/bakteri baik disebut PREBIOTIK, jumlahnya harus cukup dan jenisnya harus beragam.

Dokter menjelaskan, dijabarkan dalam sebuah buku yang berjudul The Enzyme Factor karya Hiromi Shinya, MD. P.hd. Diet masa depan yang baik sesuai pengalaman dan penelitian penulis adalah Diet sehat yang akan bisa mencegah penyakit jantung, menyembuhkan kanker dan membantu menghentikan diabetes type-2. Diet sehat tersebut adalah dengan mengkonsumsi serat dan kacang-kacangan, Penting bagi kita semua untuk menjaga apa yang kita makan, dimana serat dari sayuran dan buah serta biji dan kacang-kacangan agar sistem pencernaan termasuk kelancaran distribusi makanan di saluran usus selalu baik.

PT ABE memiliki produk minuman serbuk yang kaya akan serat sayuran dan buah-buahan yang dapat menjadi solusi modern untuk menyeimbangkan kebutuhan serat di pencernaan kita, yaitu Fiforlif. Kemasan sachet Fiforlif semakin memungkinkan bersifat praktis yang dapat dibawa kemanapun agar kebutuhan serat kita tercukupi dimana saja. Cara pakai atau penggunaan yang praktis sehingga mudah pembuatannya.

Kandungan Fiforlif terdiri dari extract aneka sayuran dan buah-buahan, probiotik dan juga pre-biotik, vitamin dan mineral, buah bit yang berwarna merah itu juga menjadi ciri khas buah jenis umbi ini mengandung zat gizi dan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh, Psyllium husk dari tanaman yang kaya akan serat alami yang dapat mengembang dan menyerap air yang akan membantu gerakan usus bekerja normal dimana manfaat kandungannya dapat membantu menjaga kolesterol dan juga kadar gula dalam darah tetap baik. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi agar tubuh kita kuat dan memiliki sistim imun yang tetap baik, PT ABE juga memiliki produk makanan kesehatan lain yaitu PROLISDA dimana manfaat kandungan herbal Green Propolis Brazil asli dan habbatussauda yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, sehingga bisa menjadi solusi untuk kesehatan tubuh lebih prima saat berpuasa dikondisi pandemi.

Disesi akhir acara, seperti biasa diadakan tanya jawab & konsultasi kesehatan antara peserta dan narasumber webinar. Banyaknya pertanyaan yang masuk kepada narasumber dan seluruh pertanyaan dapat langsung dijawab oleh Narasumber dengan jelas dan baik.

Semakin menarik ya acara webinar kesehatan online PT ABE. Momen yang baik, dimana dikondisi Pandemi kita harus tetap sehat, kita masih harus tetap menjaga jarak, namun kita tetap bisa ikutan kumpul bareng dengan teman-teman baru dari seluruh Indonesia, bisa tambah lagi koleksi teman-teman baru dari seluruh Indonesia, bisa konsultasi kesehatan langsung dengan Dokter tanpa harus berobat, menggali Ilmu & Wawasan kita agar terus bertambah dengan ilmu-ilmu baru, dari orang-orang positif & Kreatif.

Ohya, tetap Jangan lewatkan acara-acara webinar PT ABE lainnya yaa..., dan Sampai jumpa di Webinar Kesehatan PT ABE berikutnya Cara Sehat Berpuasa dimasa Pandemi Sabtu, 03 April 2021 pukul 20:00 WIB.

Salam Sukses !

Oh ya, Kalian bisa menyaksikan Kembali rekaman Webinar Kesehatan online ini di Channel Youtube ABE GLOBAL INDONESIA silahkan copy link dibawah ini, tempel dan putar di aplikasi Youtube :

https://youtu.be/wD5oGQLL8_c.