Activity

Promo

Event Calendar

Info Management

Article

Hall Of Fame

Activity

Liputan Webinar Kesehatan "Diabetes & 5 Cara Pengendaliannya"

Monday, 26 April 2021

Diabetes & 5 Cara Pengendaliannya

Salam Sehat Luar Biasa Mitra ABE...

Hari Sabtu, 24 April 2021, lagi-lagi PT. ABE bekerja sama dengan team abenetwork mengadakan Webinar Kesehatan Online bersama dr.Andri Havyatra Lubis yang merupakan Konsultan Kesehatan PT ABE. Tema dari Webinar kesehatan kali ini adalah Diabetes & 5 Cara Pengendaliannya.

Webinar Kesehatan PT ABE ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang baik dan benar tentunya kepada Seluruh Mitra ABE dan juga masyarakat secara umum, bahwa begitu sangat pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga kita, siapapun, dimanapun, apalagi disaat hampir seluruh negara di dunia tengah mengalami Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan yang telah berjalan 1 tahun, namun selain Pandemi Covid Kita semua masih berdampingan dengan faktor resiko yang berpotensi mengganggu kesehatan kita akan penyakit lainnya.

Webinar Kesehatan Online ini dimulai pada pukul 13.00 WIB berakhir di 15.00 WIB, dipandu oleh Bapak Bayu Kuswara Hartono sebagai Host, ditayangkan secara Live Streaming at Youtube di Channel ABEINDONESIA.

Dokter Andri Havyatra Lubis pada webinar kesehatan online tersebut menjelaskan, bahwa untuk penyakit Diabetes ini materi yang sangat penting karena penyakit ini dapat menyebabkan terganggunya organ lain yang dapat menyebabkan kebutaan, amputasi bahkan kematian, jadi Dokter memohon kepada seluruh peserta webinar kesehatan untuk jangan menganggap tidak penting terkait penyakit Diabetes karena faktanya Banyak orang tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap Diabetes dan padahal Gula Darah yang tinggi dapat merusak organ tubuh dari kepala sampai keujung kaki.

Penderita Diabetes terus meningkat setiap tahunnya, Indonesia saat ini ada di peringkat 7 tertinggi jumlah penderita diabetesnya di dunia. Di Indonesia sendiri ada 5 daerah yang tertinggi jumlah penderita Diabetesnya, sesuai urutan tertingginya yaitu DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Jawa Timur. Diabetes tidak mengenal daerah modern atau tradisionalnya kental, DKI Jakarta sebagai kota yang modern sementara DI Yogyakarta yang kental budaya tradisionalnya ternyata menduduki peringkat 1 dan 2 tertinggi. Jadi perlu dicaritahu apa penyebab ini terjadi.

Kecenderungan orang baru mengetahui dirinya mengidap Diabetes ketika mengalami banyak gejala, faktanya orang yang mengalami gangguan retinopathy (mata) 21% ternyata karena Diabetes, orang Impotensi ternyata 66% karena Diabetes, Orang yang kena Stroke TIA ternyata 38% juga mengidap diabetes, orang yang sering mengalami gangguan di kaki / kulit kaki ternyata 45-46% karena Diabetes. Pasien yang diharuskan melakukan cuci darah adalah 45% karena Diabetes, 28% lainnya karena darah tinggi. Dari angka ini, bisa dikatakan dari 10 orang yang cuci darah 4-6 orang adalah karena Diabetes.

Dokter Andri menggambarkan tubuh kita untuk bisa berfungsi harus mendapat asupan darah, dipompakan dari jantung melalui pembuluh darah yang makin lama makin kecil dan halus. Fungsi jantung mirip seperti distribusi logistic, Jalan Negara (aorta), jalan Propinsi (arteri utama), jalan kabupaten (arteri organ), jalan desa (arteriole), jalan tikus (Capillary), jalan gang (Micro Capillary) dengan tujuan rumah penduduk (Sel Tubuh).

Apa yang terjadi jika JALAN MACET?? Distribusi logistic terhambat, siapa pun akan jadi terlambat sampai tujuan, akibatnya kematian penduduk atau kerusakan rumah/infrastruktur.

Pembuluh darah macet, maka Distribusi oksigen dan zat makanan terhambat, sel darah putih terlambat sampai tujuan, sel trombosit terlambat, kerusakan sel, penyakit parah dan kematian. Penyakit yang paling merusak pembuluh darah adalah DIABETES.

Secara garis besarnya, orang yang ingin mencegah dengan orang yang sudah kena Diabetes, kurang lebih sama caranya, yaitu :
1. Pahami Diabetes untuk mengendalikan kadar gula darah jika sudah kena Diabetes kita harus pahami Diabetes, untuk menghindar dari Diabetes kita juga harus pahami Diabetes dengan sifat-sifatnya.
2. Jaga makan
3. Periksa kadar gula darah secara rutin (HARUS)
4. Olahraga secara rutin (HARUS, Siapapun)
5. Obat-obatan yang sudah kena diabetes & suplemen yang sesuai

5 hal diatas adalah WAJIB sebagai CARA Pengendalian Diabetes (bagi yang sudah kena maupun yang tidak mau kena Diabetes)
Diakhir presentasi Dokter Andri mamberikan kesimpulan, yakni :
1. Kasus Diabetes semakin meningkat tajam
2. Komplikasi akibat Diabetes juga berat
3. Diabetes adalah penyakit yang bisa dicegah dan bisa dikendalikan
4. Pahami Diabetes dengan benar
5. Jaga pola makan
6. Periksa kadar gula secara teratur
7. Olahraga rutin yang benar
8. Minum obat sesuai aturan dan gunakan suplemen yang sesuai

PT ABE punya solusi untuk membantu kebutuhan kita dalam upaya untuk mencegah dan mengendalikan Diabetes, yaitu :
1. ZEBAKTON sumber yang diambil dari tanaman seabuckthorn dengan kandungan minyak nabati dari biji buahnya. Seabuckthorn sering disebut buah ajaib, karena kandungan nutrisinya yang sangat banyak, lebih dari 190 jenis nutrisi, beta carotene, omega nabati (Omega 3,6,7,9), Vitamin A,B,C,D,E & K1 (komponen antioksidan yang sangat baik), untuk mencegah sel tubuh kita dari kerusakan akibat radikan bebas karena gula darah yang tinggi, akibat merokok, sehingga sel tubuh kita punya waktu untuk memperbaiki, dan mengembalikan funsi sel tubuh sehingga organ menjadi sehat kembali.

2. PROLISDA (Propolis dan Habbatussauda), manfaat propolis berdasarkan penelitian medis yang dikutip dari website Alodokter, yang mampu melawan bakteri, virus dan jamur, infeksi akibat peradangan dan luka, Kandungan habbatussauda terbukti mempunyai manfaat mengobati hipertensi / darah tinggi, kolesterol tinggi, menjaga gula darah untuk mencegah diabetes, mencegah kanker.

3. HIRVERO (herbal tetes alami) yang mampu mencegah pengentalan darah akibat gula darah yang tinggi (gula yang tinggi, kental menjadi syrup menghambat pergerakannya). Hirvero terbukti mengencerkan darah melalui alat uji Life Blood Analysis (LBA)

Disesi akhir acara, seperti biasa diadakan tanya jawab & konsultasi kesehatan antara peserta dan narasumber webinar. Banyaknya pertanyaan yang masuk kepada narasumber dan seluruh pertanyaan dapat langsung dijawab oleh Narasumber dengan jelas dan baik.

Ada banyak pertanyaan yang masuk, namun ada 1 pertanyaan yang cukup menarik, yaitu : Apakah benar diabetes bisa menyebabkan Herath Arrest dan mengakibatkan koma yang berakhir pada kerusakan batang otak dan tidak tertolong hingga berakhir dengan kematian? dijawab oleh Dokter, BISA ! jika gula darahnya terus tidak terkendali, pembuluh darah dijantungnya tersumbat karena pengentalan darah tersebut, bahkan (tidak tersumbat pun) diabetes ini unik, kolesterol tidak tinggi dan sumbatan tidak ada pun bisa menyebabkan gangguan jantung iskemik, yaitu karena kentalnya darah, rusaknya otot-otot dijantung, yang akhirnya komplikasi dan meninggal, makronya 8 dari 10 orang yang serangan jantung karena diabetes, dan 8 orang yang meninggal karena serangan jantung.

Semakin menarik saja ya Mitra ABE, acara webinar kesehatan online PT ABE...
Semoga Kita sekeluarga selalu sehat sekalipun dikondisi Pandemi, ingat selalu, selain kita masih harus tetap menjaga jarak, dibulan ini juga kita dilarang untuk mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid.

Semakin seru, kita masih bisa ikutan kumpul bareng dengan teman-teman baru dari seluruh Indonesia, bertambah lagi teman-teman baru dari seluruh Indonesia, asyiknya lagi bisa konsultasi kesehatan langsung dengan Dokter TANPA harus berobat, menggali Ilmu & Wawasan kita terus sambil membangun bisnis milik sendiri.

Jangan lewatkan acara-acara webinar PT ABE lainnya yaa..., Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan, tetap sehat dihari Kemenangan Idul Fitri, Cegah Covid dengan tidak mudik lebaran, dan Sampai jumpa di Webinar Kesehatan PT ABE berikutnya

Salam Sukses !
Oh ya, Kalian bisa menyaksikan Kembali rekaman Webinar Kesehatan online ini di Channel Youtube ABE GLOBAL INDONESIA silahkan copy link dibawah ini, tempel dan putar di aplikasi Youtube mu:
https://www.youtube.com/watch?v=YRSOx2kmUUU